Senin, 7 November 2016 09:02:23 WIB Dilihat : 193 kali

Yogyakarta,- Sudah menjadi dambaan bagi setiap orang untuk menempuh pendidikan hingga ke tingkat perguruan tinggi. Apalagi menjadi bagian dari kaum Intelektual, yang membawa perubahan baik bagi bangsa. Tentu hal ini bukan sebuah mimpi belaka, setiap mahasiswa mempunyai kesempatan yang sama dalam meraih mimpinya, termasuk belajar dan melanjutkan studinya hingga ke luar negeri.

Dalam rangka memotivasi mahasiswa dan memperkenalkan atmosfer belajar di luar negeri, Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan mini sharing (04/11/2016) terkait belajar keluar negeri. Bekerja sama dengan Flinders University, Prodi Sosiologi berharap akan ada banyak mahasiswa yang mampu melanjutkan studinya baik jenjang S2 maupun S3.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FISHUM, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos , beberapa mahasiswa dan alumni serta beberapa dosen baik Sosiologi maupun Psikologi. Selain itu, hadir pula Dr. Achmad Uzair, S.IP., M.A selaku dosen Sosiologi sekaligus Alumni dari Flinders University dan Ms. Odile Ruijs perwakilan dari Flinders Uinversity itu sendiri sebagai pembicara dalam mini sharing bertemakan “All About Study In Australia”.

Dalam presentasinya, Ms. Odile menjelaskan terkait bagaimana belajar di Australia, apa saja yang harus di persiapkan serta bagaimana kehidupan mahasiswa disana. Sama seperti halnya mahasiswa, banyak sekali yang harus dijelajah oleh seorang mahasiswa.

Tentu seorang mahasiswa seharusnya tidak hanya belajar dikelas saja. Terkadang mahasiswa juga sering melakukan refreshing dengan melakukan jalan-jalan termasuk mahasiswa dan komunitas mahasiswa Flinders. Mengingat lokasi kampus yang strategis dengan beberapa tempat wisata, baik Mall maupun Pantai. “Study and live While We’re Young,” Ungkapnya.

Selain semangat yang tinggi, untuk dapat belajar ke Australia juga perlu mempersiapkan beberapa kelegkapan dokumen. Serta jalur masuk University, salah satunya dengan cara mengajukan beasiswa. Baik melalui lembaga penyedia beasiswa yang ada di Indonesia, salah satunya melalui program LPDP. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom