LAPORAN DAN PROGRAM KERJA PROGRAM STUDI SOSIOLOGI RAPAT KERJA TAHUN 2019 FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA

Pada rapat kerja Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Puri Asri Magelang 15-17 Februari 2019, Kepala Program Studi Sosiologi Achmad Zainal Arifin, Ph.D melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang Tahun 2018. Dalam laporannya, Achmad Zainal Arifin menyebutkan setidaknya telah melaksanakan setidaknya 36 kegiatan,kegiatan internasional 14%, nasional 11% dan 75% lokal.

Rencana kegiatan tahun ini akan ada Konferensi ke-3 jurnal sosiologi reflektif. Jurnal Sosiologi Reflektif sendiri, sekarang terakreditasi Sinta-3 yang nantinya akan diterbitkan dengan bahasa Inggris dan menuju jurnal internasional. Dalam program kerja, Achmad Zainal Arifin juga memiliki gagasan Laboratorium Sosiologi akan ada lembaga penerjemah yang nanti akan menjadi sumber pendapatan. Akan tetapi beliau juga menjelaskan susahnya pengelolaan jurnal. Dalam hal jurnal yang paling susah adalah proses manajemennya. Beliau memberi masukan untuk perekrutan 1 orang yang menangani jurnal secara penuh.

Sedangkan untuk AUN-QA, belum ada informasi kapan visitasi akan berlangsung? Akan tetapi, banyak pekerjaan yang harus dilakukan misalnya silabi perkuliahan dan dokumen-dokumen lainnya. Di akhir laporan, beliau juga mengingatkan pentingnya evaluasi kurikulum melalui workshop KKNI demi kemantaban pembelajaran integrasi -interkoneksi.

Berita Terkait

Berita Terpopuler